oleh

126 Pasien Covid-19 di Pekanbaru Dijemput untuk Isolasi ke Fasilitas Pemerintah

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjemput pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah dan diisolasi ke fasilitas pemerintah. Sampai kini, tercatat sudah 126 pasien dijemput dan diisolasi.

“Sampai kemarin kalau tidak salah ada 126 pasien yang dijemput,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, Jumat (16/7).

Baca Juga  Tekan Penyebaran Covid-19 Pemko Pekanbaru Laksanakan Vaksinasi Massal dan PPKM

Ditanya berapa data pasien yang akan dijemput, Arnaldo mengaku belum tahu pasti. Ia juga mengungkap, beberapa pasien positif yang tercatat ada di luar Kota Pekanbaru.

“Ada yang tidak bisa dihubungi. Ada yang dia di luar kota. Dia positif di luar Pekanbaru, tapi datanya Pekanbaru. Misalnya Jakarta, bekasi tapi KTP-nya Pekanbaru,” kata Arnaldo.

Baca Juga  Adanya GeNose C19 Untuk Bantu Pulihkan Ekonomi Negeri

Selain itu, kendala di lapangan banyak pasien yang menolak dibawa oleh petugas. Namun, setelah diberi penjelasan, warga bisa memahami dan ikut dengan petugas.

“Awal itu mereka merasa keberatan. Setelah kita jelaskan mereka mau. Mereka diisolasi di Rusunawa, Bapelkes, BPSDM dan Asrama Haji,” jelasnya. (*/cr1)

Sumber: pekanbaru.go.id

News Feed